https://cdn.adf.ly/images/banners/adfly.728x90.1.gif

Sabtu, 15 Maret 2014

Jenis Teman Yang Harus Dihindari


Membahas teman yang harus anda hindari, memang banyak teman itu sangat membanggakan apalagi mempunyai sahabat yang selalu ada buat kita, tapi kita jangan terlalu bangga dulu, bukan berarti ini berprasangka buruk, akan tetapi carilah teman atau sahabat yang tidak merugikan kita, ya…. intinya tidak saling merugikan, terkadang banyak teman yang merugikan seperti teman yang menusuk dari belakang, teman yang selalu morotin isi dompet kita, teman yang egois yang selalu ingin dibantu akan tetapi kalau membantu anda, tidak mau atau banyak alasan, dll…


Tak hanya itu saja, ada juga teman yang bisa menunjang karir Anda di pekerjaan dan juga yang menghancurkan Anda. Apalagi jika Anda memiliki teman yang sering mengganggu kehidupan rumah tangga Anda! Wah, tipe seperti ini sebaiknya dihindari, daripada nanti rumah tangga berantakan.


Berikut ini ada beberapa sifat dan perilaku seorang teman yang mungkin akan membuat Anda berpikir dua kali untuk menjadikannya sebagai seorang sahabat:


Teman yang Sering Menggoda


Baik itu wanita atau pun pria, jika ia sangat sekali genit terhadap Anda sebaiknya berhati-hatilah. Terutama bagi Anda yang memang sudah mempunyai kekasih dan menikah. Teman yang sering menggoda Anda biasanya sangat berpotensi sekali menghancurkan hubungan Anda dengan pasangan. Daripada itu semua terjadi, sebaiknya carilah teman yang lain saja.


Teman Pembohong


Apakah Anda suka dibohongi oleh orang lain, terutama sahabat? Jangankan suka, Anda pasti akan merasa jengkel sekali karena dibohongi oleh teman Anda sendiri. Oleh karena itu, tipe teman seperti ini sebaiknya tidak usah Anda berikan kepercayaan. Bila memang mungkin, lebih baik Anda tidak usah mengenalnya sama sekali lagi.


Teman Egois


Kita semua pasti mempunyai sikap egois, tapi orang yang benar-benar egois itu adalah seorang sahabat yang mementingkan urusan pribadinya yang tak penting. Jika begitu, Anda jangan pernah bergantung atau pun mengharapkan sesuatu dari teman yang egois. Daripada Anda juga emosi, sebaiknya tinggalkanlah teman egois Anda ini.


Teman Kepo


Kepo atau bahasa formalnya mau tahu saja, itu adalah sifat teman yang sangatlah menjengkelkan. Bisa Anda bayangkan, setiap urusan Anda dan kekasih Anda, ia selalu ingin tahu detailnya. Memiliki teman yang mempunyai sifat ini, sebaiknya jangan terlalu di dekati, mengapa? Karena ini hanya akan merugikan Anda saja.


Teman yang Suka Iri


Wah, untuk yang satu ini lebih mengesalkan lagi. Segala barang yang Anda punya atau beli pasti ia akan membelinya juga. Bukan hanya itu saja, tipe teman seperti ini juga biasanya sering mencela dan menghina barang yang Anda punya, meski pun ia tidak memiliki barang tersebut.


Teman yang Menusuk Dari Belakang


Ini adalah teman yang paling berbahaya sekali, dan sebaiknya benar-benar dihindari. Teman yang seperti ini biasanya akan terlihat manis di depan saja, tapi di belakang ia akan menusuk Anda dengan berbagai masukan dan berita yang sangat tidak baik tentang Anda.


Oleh karena itu! kita sebaiknya berhati-hati jika ingin mencari seorang teman, karena tidak semua teman itu bisa dipercaya dan memiliki sifat yang baik bagi kehidupan Anda. Apabila anda mempunyai teman yang seperti diatas, sadarlah dan berhati-hatilah alangkah baiknya jauhi teman seperti itu yang sekiranya merugikan kita. Satu hal lagi yang harus anda tahu, mana teman mana lawan.

0 komentar:

Posting Komentar